Martin Odegaard Heran Tekel Horor Rodri Tidak Digubris Wasit

Martin Odegaard masih kurang puas dengan keputusan wasit saat dirinya ditekel Rodri di dalam kotak penalti. Jangankan mendapat penalti, tekel horor pemain Spanyol itu juga tidak berbuah kartu.

Momen ini terjadi saat pertandingan pertama Grup A Kualifikasi Euro 2024 antara Spanyol vs Norwegia di Estadio La Rosaleda, Minggu (26/3/2023) WIB. Di laga ini, Norwegia kalah 0-3 dari Spanyol.

Pelanggaran terhadap Odegaard terjadi di menit ke-15. Pemain Arsenal ini mendapat umpan di tengah kotak penalti dan hendak melepas tendangan dengan kaki kirinya.

Namun, tembakan itu diblok secara kasar oleh Rodri. Pemain Manchester City ini melakukan tekel gunting dengan dua kaki untuk menghalau tembakan dari Odegaard.

Mengarah ke Engkel

Odegaard sampai harus tersungkur setelah mendapat tekel tersebut. Menurut penuturannya, tekel yang dilakukan Rodri tepat mengarah ke engkelnya.

“Saya cukup yakin saya seharusnya mendapatkan penalti. Dia [Rodri] mendatangi saya tepat ke arah engkel,” ungkapnya kepada¬†TV2.

Wasit utama Benoit Bastien tidak mengambil tindakan apapun atas tekel yang dilakukan Rodri. Permainan pun tetap dilanjutkan. Odegaard yang sempat meringis kesakitan juga tetap melanjutkan permainan.

Enggan Komentari Wasit

Odegaard menyatakan dirinya tidak mau berkomentar lebih panjang mengenai wasit yang bertugas. Walaupun heran dan tidak terima dengan apa yang dialaminya, ia hanya bisa pasrah.

“Kalau saya bicara lebih banyak, saya pikir saya akan dihukum,” kata dia.

“Saya mungkin tidak akan mengatakan sesuatu tentang wasit. Ya, saya pikir lebih baik tidak mengatakan apa-apa lagi,” tutupnya.

Segera Cari Poin

Dengan kekalahan telak itu, Norwegia sementara duduk di dasar klasemen Grup A dengan nol poin dan selisih minus tiga gol.

Norwegia harus segera mencari poin di laga berikutnya untuk mengamankan posisi. Norwegia akan melakoni laga tandang lagi menghadapi Georgia, Selasa (28/3/2023) WIB.

Updated: March 26, 2023 — 2:46 am