4 Catatan Manis Real Madrid Usai Hancurkan Barcelona di Camp Nou

Real Madrid melibas Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Blancos mencetak beberapa catatan manis.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Los Blancos dengan mencetak hattrick. Satu gol lain dicetak oleh Vinicius Jr.

Real Madrid akan menantang Osasuna pada laga final yang akan digelar pada 6 Mei 2023.

Tak bermaksud meremehkan, Real Madrid di atas kertas punya peluang besar untuk memenangkan ajang ini.

Copa del Rey bisa menjadi penghiburan bagi skuad Carlo Ancelotti yang melempem di La Liga. Real Madrid saat ini tertinggal jauh dari Barcelona. Barca 71 poin, Los Blancos 59 poin.

Catatan

1.Real Madrid telah mengalahkan Barcelona setidaknya dengan selisih empat gol untuk pertama kalinya sejak Januari 1995.

2. Real Madrid mencetak setidaknya empat gol melawan Barcelona di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Mei 2008 (4-1 di LaLiga). Real Madrid sebelumnya belum pernah mencetak empat gol di Camp Nou sejak Januari 1963 (1-5 di LaLiga).

3. Setelah 43 penampilan El Clasico di semua kompetisi, Karim Benzema mencetak hattrick pertamanya melawan Barcelona.

4. Karim Benzema telah terlibat dalam lima gol (tiga gol dan dua assist) dalam enam laga El Clasico terakhirnya di semua kompetisi, setelah hanya terlibat dalam dua (satu gol dan satu assist) dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Gol Pertama Jadi Kunci

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya tampil sempurna.

“Ini adalah penampilan yang lengkap, jika tidak kami tidak akan menang 4-0 di sini. Di babak pertama kami kesulitan untuk mengeluarkan bola, tetapi gol pertama mengubah pola permainan. Masuk babak kedua kami menyebabkan banyak kerusakan dengan transisi. Kami menemukan lebih banyak celah,” katanya.

‚ÄúPendekatan kami sama seperti di dua Clasico terakhir. Satu-satunya hal yang saya lakukan adalah menambah kedalaman permainan dengan Rodrygo. Detail kecil menentukan permainan. Detail luar biasa dari gol pertama, yang sangat fantastis,” kata pelatih asal Italia itu.