Victor Osimhen, Simbol Penyerang Modern!

Victor Osimhen menunjukkan performa yang luar bisa bersama Napoli pada musim 2022/2023. Testimoni diberikan Alessandro Del Piero dengan menyebutnya sebagai simbol penyerang modern.

Osimhen menjadi salah satu pemain kunci Napoli untuk meraih scudetto Serie A musim 2022/2023. Pemain asal Nigeria itu menjadi mesin gol Napoli, dengan catatan 22 gol dari 27 laga.

Sebenarnya, ini bukan musim pertama Osimhen bersama Napoli. Namun, dibanding dua musim sebelumnya, jumlah gol dan performa pemain 24 tahun meningkat secara signifikan.

Ada banyak pujian yang diarahkan pada Osimhen. Salah satunya datang dari legenda hidup sepak bola Italia, Del Piero. Apa kata Del Piero? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Simbol Penyerang Modern

Victor Osimhen punya karakter yang kuat di lapangan. Dia bukan tipe penyerang yang aktif hanya ketika mendapat bola. Osimhen juga rajin mencari bola, berduel, dan ikut melakukan tugas-tugas bertahan sebagai sebuah tim.

“Apa lagi yang bisa saya katakan soal Osimhen, pemain yang luar biasa ini, simbol penyerang modern?,” buka Del Piero kepada¬†Sky Sports.

“Osimhen berhasil meningkatkan performanya musim ini. Dia punya karakter khusus yang saya suka, seperti keberanian, determinasi, rasa lapar bikin gol, dan dia bisa melakukannya dengan baik.”

“Tak masalah apakah dia melewatkan tiga peluang atau bikin tiga gol, sebab dia akan memulai langkah berikutnya dengan level determinasi yang sama,” tegas Del Piero.

Napoli Akan Berbeda tanpa Osimhen

Del Piero meyakini bahwa Osimhen punya peran krusial atas gelar scudetto yang didapat Napoli. Bukan soal gol yang dicetak, akan tetapi secara kolektif. Del Piero akan melihat Napoli yang berbeda tanpa Osimhen.

“Osimhen meningkat dengan bimbingan Luciano Spalletti dan cara bermain Napoli juga cocok untuknya.”

“Saya harus bilang bahwa Napoli bersama Osimhen adalah tim pesaing gelar juara. Sedangkan, tanpa Osimhen, itu akan menjadi lebih sulit. Osimhen adalah pemain yang telah memenangkan hati semua orang,” tegas Del Piero.