Terkuak, Rahasia Sukses Lionel Messi Bawa Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022: Jadi ‘Bad Boy’

Emiliano Martinez mengungkapkan bahwa Lionel Messi berubah menjadi seorang ‘bad boy’ alias anak nakal selama membela Argentina di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Lionel Messi selama ini dikenal sebagai sosok yang fokus menunjukkan talentanya di dalam lapangan. Ia jarang terlibat konfrontasi dengan lawan.

Oleh karena itulah Messi bisa tampil mengerikan. sudah ratusan gol ia cetak dan puluhan trofi juara ia bawa pulang.

Salah satunya adalah trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Di final, Argentina dibawa Messi mengalahkan Prancis via adu penalti.

Perubahan Karakter Messi

Selama di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi masih menunjukkan kejeniusannya di atas lapangan. Namun penampilannya diselingi oleh perubahan karakter.

Messi menjadi lebih agresif. Ia pun berubah menjadi seorang ‘bad boy‘.

Buktinya, Messi sempat bersitegang dengan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Mulanya Van Gaal sempat mengkritik kinerja Messi saat ia tak menguasai bola.

Messi kemudian megejek Van Gaal saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. La Pulga tak berhenti sampai di situ.

Ia sempat bersitegang juga dengan asisten Van Gaal yakni Edgar Davids di pinggir lapangan. Messi juga disebut melontarkan kata-kata pedas pada Wout Weghorst di lorong menuju ruang ganti stadion usai pertandingan.

Testimoni Emiliano Martinez

Perubahan karakter Lionel Messi itu diungkapkan oleh rekan setimnya di timnas Argentina, Emiliano Martinez. Ia mengatakan permainan Tango menjadi lebih agresif selama di Qatar.

Hal tersebut tampaknya juga memengaruhi Messi. Ia pun ikut menjadi lebih agresif, sama seperti rekan-rekannya yang lain.

“Piala Dunia ini ia berbeda. Kami mungkin lebih agresif daripada para pemain di tim nasional yang pernah bermain dengannya sebelumnya,” bebernya pada¬†BBC.

“Jadi ia mungkin menjadi sedikit lebih seperti kami – anak nakal itu,” seru Martinez.

Komplet

Lionel Messi sudah mengoleksi banyak trofi juara di sepanjang kariernya. Di level klub, bersama Barcelona khususnya dan PSG, ia sudah mencicipi trofi di berbagai kompetisi.

Ia pernah jadi juara La Liga dan Ligue 1. Messi juga pernah jadi juara Liga Champions.

Yang kurang dari Messi cuma juara di level Piala Dunia karena ia sebelumnya telah sukses menjadi juara di pentas Copa America. Kini setelah juara di Qatar, karier sepak bola La Pulga bisa dibilang telah komplet.

“Saya pikir setelah Piala Dunia ini – ia menyelesaikan sepak bola,” tandas Martinez.

Masa Depan Messi

Masa depan Lionel Messi sekarang ini menjadi tanda tanya. Kontraknya di PSG berakhir pada musim panas 2023 ini.

PSG kabarnya ingin memperpanjang kontraknya. Namun Messi diklaim siap cabut dari Parc des Princes.

Jika ia jadi cabut dari PSG, ada beberapa klub yang siap menampung Messi. Mulai dari Barcelona, Al Hilal, hingga Inter Miami.