Panasnya Ruang Ganti Tottenham Sebelum Antonio Conte Dipecat: 2 Pemain Siap Berontak!

Antonio Conte menciptakan situasi pelik jelang meninggalkan Tottenham. Hubungan Conte dengan beberapa pemain memburuk. Bahkan, ada dua pemain yang siap angkat kaki dari Tottenham jika Conte bertahan musim depan.

Tottenham mengakhiri periode kerja Conte sebagai manajer pekan lalu. Terlepas dari kegagalan Conte memberikan trofi, alasan Tottenham memecat Conte diyakini terkait dengan situasi usai laga lawan Southampton pada 18 Maret 2023.

Ketika itu, Conte kesal bukan main usai Tottenham bermain imbang 3-3 setelah sempat unggul 3-1. Conte mengucapkan kata-kata pedas untuk pemain hingga pemilik Tottenham. Sejak saat itu, situasi memburuk.

Sebelum Tottenham akhirnya memecat pria asal Italia, hubungannya dengan pemain juga tak sepenuhnya bagus. Ada dua pemain yang siap berontak. Siapa pemain tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Dua Pemain Bakal Hengkang

Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, membuat laporan yang menarik soal ruang ganti Tottenham. Menurutnya, ada dua pemain yang siap hengkang di akhir musim jika Conte tak dipecat dari Tottenham dengan segera.

Dua pemain tersebut adalah Richarlison dan Cristian Romero.

“Hubungan Conte dengan skuat sangat buruk, tidak diragukan lagi, itu adalah sesuatu yang bisa kita lihat dari kata-katanya,” kata Gaston Edul kepada¬†TyC Sports.

“Beberapa pemain memberikan ultimatum jika Conte bertahan. Sekarang prospek Tottenham berubah. Cristian Romero memikirkan kembali tentang masa tinggalnya di klub jika Conte bertahan. Hal yang sama terjadi dengan Richarlison,” tambahnya.

Mulut Conte Memicu Gesekan

Richarlison pernah mengungkap kekesalan pada Conte. Pemain asal Brasil itu mengeluhkan minimnya menit bermain yang didapat. Dia merasa tidak bisa tampil optimal karena tidak rutin dimainkan oleh Conte.

Sementara, menurut Gaston Edul, Conte yang sering mengkritik pemain secara terbuka, telah menimbulkan polemik di ruang ganti.

“Conte secara terbuka mengkritik para pemain dan itu menyebabkan gesekan. Tapi sekarang Romero akan bertahan di Tottenham, itu rencananya,” ucap Gaston Edul.

Son Heung-min Minta Maaf

Berbeda dengan kedua pemain, Son Heung-min memilih meminta maaf pada Antonio Conte atas situasi yang terjadi. Pemain asal Korea Selatan merasa tidak menunjukkan performa optimal dan punya andil atas dipecatnya Conte dari Tottenham.

“Saya sangat menyesal sebagai pemain. Saya seharusnya menunjukkan sisi saya yang lebih baik kepadanya dan membantu tim lebih banyak, tetapi saya tidak bisa melakukannya,” ucap pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Updated: March 30, 2023 — 6:50 am