Liverpool Gagal Angkut Bellingham Karena FSG Pelit, Klopp: Saya Nggak Marah kok

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan dirinya tidak marah pada Fenway Sports Group (FSG) yang enggan mengeluarkan banyak duit demi memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Liverpool sakit pada musim ini. Performa mereka pun anjlok drastis jika dibandingkan musim 2021/2022 lalu.

Liverpool pun berikhtiar untuk berbenah musim depan. Salah satu caranya adalah memboyong amunisi-amunisi baru.

Liverpool sendiri disebut akan memprioritaskan pembelian gelandang. Sebab area itu memang sangat bermasalah pada musim 2022/2023 ini.

Liverpool Gagal Angkut Bellingham

Liverpool kemudian disebut ingin mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Ia dianggap cocok mengisi pos nomor 8 di Anfield.

Liverpool sempat dikabarkan berpeluang besar memboyong Bellingham. Pemain 19 tahun itu diklaim siap gabung Jordan Henderson dkk.

Akan tetapi baru-baru ini muncul kabar buruk. Liverpool mundur dari perburuan Bellingham.

Pasalnya Liverpool enggan memenuhi harga yang dipatok oleh Dortmund. The Reds disebut enggan menghabiskan terlalu banyak duit demi satu pemain saja.

Klopp tak Marah Pada FSG

Mundurnya Liverpool dari perburuan Jude Bellingham ini sendiri membuat FSG makin disorot sebagian fans The Reds. Para suporter ini sebelumnya sudah menuding mereka sebagai pemilik klub yang pelit.

Jurgen Klopp kemudian ditanya soal mundurnya Liverpool dari perburuan Bellingham itu. Ia pun menegaskan dirinya tidak marah pada FSG terkait hal tersebut.

“Yang ingin Anda ketahui adalah, ketika saya duduk di sini, apakah saya marah kepada pemilik kami karena kami tidak dapat melakukan ini atau itu? Nggak, saya nggak marah kok. Saya nggak marah,” akunya seperti dilansir¬†Goal.

“Saya tidak selalu setuju dengan semua yang kami lakukan, tapi saya bekerja di sini. Saya di sini bukan untuk marah tentang hal-hal yang akan berhasil atau tidak berhasil. Cara kami melakukan sesuatu di masa lalu adalah cara kami akan melakukannya di masa depan, begitulah caranya,” tegas Klopp.

Jangan Tanya Saya

Liverpool musim ini tertinggal jauh dari Manchester City. Demikian juga dengan Arsenal dan Manchester United.

Mereka bisa tampil lebih baik karena bersedia mengeluarkan banyak duit untuk belanja pemain baru. Jurgen Klopp lantas ditanya apakah keengganan FSG mengeluarkan banyak duit akan membuat The Reds makin sulit mengejar pada rivalnya.

“Sudah jelas apa yang klub lain bisa lakukan, dalam beberapa situasi, lebih dari kami. Saya orang yang salah untuk ditanyai soal hal itu, tapi hanya itu,” seru Klopp.

“Saya selalu di sini menjelaskannya, dan itu adalah bagian yang tidak begitu keren untuk dilakukan. jujur. Ini bukan uang saya yang sedang kita bicarakan!” tegas Klopp.

Ini Klub Saya

Jurgen Klopp kemudian ditanya jika dirinya adalah pemilik klub, akankah ia bersedia memberikan Liverpool dana yang lebih besar untuk berbelanja pemain baru. Manajer asal Jerman itu menjawabnya dengan nada ketus.

“Tapi ini klub saya. Ini klub saya,” tegas Klopp.

“Apa yang ingin Anda sarankan, agar saya berhenti di sini dan menunggu pekerjaan top lainnya?!”

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Leeds United vs Liverpool

Stadion: Elland Road

Hari: Selasa, 18 April 2023

Kickoff: 02.00 WIB

Updated: April 15, 2023 — 11:15 am