Kecewanya Graham Potter, Chelsea Main Bagus tapi Kalah

Manajer Chelsea Graham Potter mengaku sangat kecewa dengan kekalahan dari Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Meski kalah, pelatih asal Inggris tersebut menyebut para pemainnya sudah tampil bagus.

Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023. Pada laga ini, The Blues dipermalukan sang tamu dengan skor 2-0, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Aston Villa berhasil unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Ollie Watkins di babak pertama. Di babak kedua, John McGinn sukses mengunci kemenangan Villa dengan golnya.

Berkat hasil ini, Chelsea turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 38 poin sementara Aston Villa naik ke peringkat sembilan dengan raihan 41 poin.

Perasaan Potter

Graham Potter menilai para pemainnya sudah tampil bagus saat berhadapan dengan Aston Villa. Namun, hasil akhir berkata lain.

“Ada banyak hal bagus dalam permainan, banyak peluang dan tembakan saat menyerang,” kata Potter kepada¬†Sky Sports.

“Jika Anda melihat statistik permainan, itu adalah kinerja yang positif, tetapi tidak dalam hal skor. Kami semua benar-benar kecewa.”

Ambil Sisi Positif

Potter tidak bisa mempersembahkan kemenangan saat Chelsea bertanding di kandang. Meski begitu, Potter masih bisa mengambil sisi positif dari kekalahan ini.

“Tentu saja. Kami ingin memenangkan pertandingan kandang kami,” lanjutnya.

“Ada hal positif tentang kami. Para pemain memberikan semua yang mereka bisa. Itu bukan karena kurangnya usaha, tetapi pada pada saat yang sama kita perlu mengelola momen-momen kecil dengan lebih baik. Jadi skor menceritakan kisahnya.”