Demi ke UCL, Manchester United Dituntut Fokus di 7 Pertandingan Terakhir EPL Musim Ini

Playmaker Manchester United, Christian Eriksen meminta rekan-rekannya untuk fokus penuh dalam satu bulan ke depan. Ia menyebut Setan Merah harus bisa mempertahankan performa mereka agar mereka bisa finish di zona UCL pada musim ini.

Kemarin malam, Manchester United berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara EPL. Itu diraih Setan Merah usai mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0.

Manchester United sendiri bisa dikatakan masih belum aman. Jarak dengan peringkat empat dan lima cukup tipis sehingga Setan Merah bisa terdepak dari empat besar.

Eriksen sendiri ogah itu terjadi, jadi ia ingin timnya bekerja keras di sisa musim ini. “Sisa pertandingan di sisa musim ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi kami,” ujar Eriksen kepada¬†MUTV.

Tidak Boleh Lengah

Eriksen menyebut bahwa United tidak boleh lengah meski mereka kini menempati peringkat tiga. Ia menilai posisi mereka masih rentan sehingga Setan Merah harus terus meraih kemenangan.

“Di sisa musim ini, akan ada tim yang naik dan ada tim yang turun di klasemen. Jadi kami harus berkonsentrasi,” sambung Eriksen.

“Jika kami ingin berada di posisi yang sangat bagus dan berada di posisi yang aman untuk bermain di Liga Champions, maka kami harus mempertahankan posisi kami saat ini.”

Situasi Membaik

Eriksen sendiri juga mengaku terkesan melihat perkembangan timnya saat ini. Ia menilai Setan Merah saat ini sangat berbeda dari mereka di awal musim kemarin.

“Tim ini benar-benar membuat saya terkesan. Mereka mampu menjaga intensitas dan level permainan kami sehingga segalanya berjalan dengan baik,” lanjut Eriksen.

“Jika anda ingat awal musim kemarin, saya datang ke klub ini dan bermain sebagai striker di pertandingan pertama saya. Sekarang situasinya sudah jauh berbeda di dalam maupun di luar lapangan, dan suasana di antara para pemain sangat bagus,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Manchester United ingin melanjutkan tren positif mereka ini di tengah pekan nanti.

Setan Merah akan berhadapan dengan Sevilla di leg kedua babak perempat final Liga Europa 2022/2023, di mana di leg pertama kedudukan berakhir imbang dengan skor 2-2.

 

Updated: April 17, 2023 — 11:25 am