Berpeluang Lewati Manchester United, Jordan Henderson: Ingin Liverpool Konsisten

Liverpool menaklukkan Fulham dan dengan ini The Reds berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Hal tersebut membuat Jordan Henderson menilai peluang klubnya untuk mengejar Manchester United di posisi keempat klasemen terbuka.

Dalam lima laga terakhir sendiri, Liverpool berhasil mengalahkan Leeds United, Nottingham, West Ham, Tottenham, dan yang terbaru Fulham. Meskipun tampak kesulitan, The Reds tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan 1-0 lewat penalti Mohamed Salah pada Kamis (4/5/2023) di Anfield.

Kini pasukan Jurgen Klopp kembali mengamankan posisi kelima di Premier League yang hanya berjarak empat poin demi meraih tiket untuk kualifikasi Liga Champions. The Reds sendiri telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari United dan hanya memiliki empat pertandingan yang akan dijalani.

Kapten Liverpool pun ditanya tentang memberi tekanan pada empat tim teratas saat ini, ia berkata: “Saya meragukannya. Saya pikir jika Anda melihat siapa yang ada di depan kami, mereka sangat bagus dan cukup jauh di depan.”

“Saya pikir kami hanya memikirkan tentang diri kami dan level performa kami. Mudah-mudahan kami bisa lebih konsisten ketika kami kembali setelah musim panas,” jelas Henderson.

Ia juga menambahkan, kemenangan di Premier League selalu sulit, namun The Reds menunjukkan konsistensinya dalam lima laga terakhir. Skuadnya perlu mempertahankan clean sheet dan melanjutkan perjuangan ini hingga akhir musim atau bahkan musim selanjutnya.

Perasaan Jurgen Klopp Atas Kemenangan Liverpool

Tidak ketinggalan, sang pelatih Jurgen Klopp juga mengungkapkan perasaan bahagianya atas lima kemenangan berturut-turut ini.

Dilansir dari¬†Metro¬†melalui Premier League Production, Jurgen Klopp mengatakan, “Sangat senang. Lawan super kuat. Itu rumit sampai akhir. Lima pertandingan berturut-turut bagus. Saya sangat menyukainya.”

Menurut Klopp, anak asuhannya memiliki momen di babak pertama. Namun momen dan peluang besar tersebut belum dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak ada gol selain penalti.

“Begitulah adanya. Anda harus menciptakan peluang. Saya melihat pertarungan besar, semangat yang sangat bagus dan para pemain bersiap menghadapi tantangan,” jelas Pelatih The Reds itu

Ia juga menambahkan, Liverpool dapat mengontrol permainan di saat-saat ini dengan lebih baik dan dapat meningkatkannya, ini jauh lebih baik dibanding permainan mereka di masa lalu. Klopp juga menyampaikan pujiannya untuk sang kiper.

“Alisson nyaris menangis dengan clean sheet. Sangat jarang bagi kami musim ini! Ini sangat bagus, terutama untuk dia.”