Berkah Ramadan Bagi Karim Benzema: Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea saat Berpuasa

Chelsea dipastikan akan berjumpa dengan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023. Ada kisah menarik dari pertemuan kedua tim tersebut.

Pekan lalu, UEFA menggelar undian perempat final Liga Champions 2022/2023. Delapan tim yang lolos dari babak 16 besar dipasangkan satu sama lain dan akan bersaing untuk satu tempat di babak semifinal.

Salah satu undian yang menarik perhatian adalah Chelsea yang bertemu dengan Real Madrid. Ini merupakan ulangan undian babak perempat final Liga Champions musim 2021/2022 yang lalu.

Di pertemuan tersebut, ada kisah menarik terutama yang menyangkut Karim Benzema. Apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Menangkan Leg Pertama

Pada pertandingan antara Chelsea vs Real Madrid itu, Chelsea didaulat jadi tuan rumah leg pertama. Pertandingan itu digelar di Stamford Bridge pada tanggal 7 April 2023.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea malah menelan kekalahan. Mereka tumbang dengan skor 3-1 dari sang tamu.

Karim Benzema menjadi bintang utama di laga ini. Sang striker memborong semua gol El Real ke gawang Chelsea.

Hattrick saat Ramadan

Hattrick yang diciptakan Benzema itu merupakan hattrick yang spesial. Karena sang striker mencetak hattrick saat berpuasa.

Ya, Karim Benzema dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Itulah mengapa ia tetap berpuasa meski saat menghadapi laga penting seperti menghadapi Chelsea.

Benzema malah menyebut bahwa berpuasa saat Ramadan justru membuat kondisinya jadi semakin bagus untuk menghadapi sebuah pertandingan.

“Tidak ada efek. Ramadan adalah bagian dari kehidupan saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban,” kata Benzema, seperti dikutip┬áThe Sun.

“Bagi saya, puasa Ramadan sangat penting. Saya juga merasa bagus ketika sedang berpuasa,” imbuh Karim Benzema.

Cetak Hattrick Lagi Tahun Ini?

Benzema akan menghadapi situasi yang cukup mirip saat berhadapan dengan Chelsea nanti. Karena kedua pertandingan perempat final Liga Champions ini akan digelar saat bulan Ramadan.

Leg pertama akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada tanggal 13 April sementara leg kedua digelar di tanggal 19 April.

Sanggupkah Benzema mencetak hattrick lagi saat bulan suci Ramadan? Mari kita nantikan!

Updated: March 22, 2023 — 2:10 pm