Bawa Manchester United ke Final FA Cup, Erik Ten Hag Sanjung Habis David De Gea

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan kredit khusus kepada David De Gea. Sang manajer menilai tanpa kehadiran sang kiper, Setan Merah tidak akan lolos ke final FA Cup 2022/2023.

Beberapa hari terakhir, para pendukung Manchester United kesal berat dengan De Gea. Sang kiper membuat tiga blunder fatal saat menghadapi Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa sehingga MU tersingkir dari turnamen tersebut.

De Gea tidak butuh waktu lama untuk menebus kesalahannya tersebut. Sang kiper tampil ciamik di Wembley semalam sehingga MU lolos ke final FA Cup 2022/2023.

Ten Hag mengaku terkesan dengan penampilan sang kiper. “Saya rasa dia [De Gea] membuat dua penyelamatan brilian hari ini,” ujar Ten Hag kepada¬†MUTV.

Mental Baja

Pada kesempatan ini, Ten Hag mengaku terkesan dengan mentalitas yang dimiliki De Gea.

Ia menilai tidak mudah bagi seorang pemain untuk bangkit dengan cepat dari kesalahan yang diperbuat, sehingga ia menilai De Gea memiliki mental baja.

“Pertama-tama, dia adalah kiper kelas dunia. Di hari Kamis [Jumat dini hari, WIB] dia bermain dengan buruk dan itu sangat menyakitkan untuk dilihat. Itu adalah salah satu hari terburuk yang pernah saya lihat dari dirinya,” sambung Ten Hag.

Bukan Salah De Gea Saja

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut bahwa tidak adil menyalahkan De Gea semata atas kekalahan memilukan MU di Sevilla.

Ia menilai rekan-rekan De Gea juga turut bertanggung jawab atas hasil buruk yang mereka terima itu.

“Ketika seorang kiper melakukan kesalahan, maka kemungkinan besar tim anda akan mendapatkan hukumannya. Namun di pertandingan kemarin, kami semua juga mengecewakan David karena kami tidak memberikan perlawanan kepada lawan,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

De Gea diharapkan bisa kembali tampil apik pada tengah pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan akan bertemu dengan Tottenham di lanjutan EPL 2022/2023.

Updated: April 24, 2023 — 2:36 am