Agen Joe Gomez Akui Newcastle Tertarik Angkut Kliennya dari Liverpool

Agen dari Joe Gomez yakni Haydn Dodge mengkonfirmasikan bahwa Newcastle memang berniat untuk memboyong kliennya dari Liverpool.

Newcastle sekarang memiliki wajah baru. Mereka kini jadi klub sultan baru di Premier League.

Hal itu terjadi setelah klub tersebut diambil alih oleh Public Investmen Fund (PIF) dari Arab Saudi. Newcastle pun mulai mendatangkan pemain-pemain berkualitas ke St James Park.

Dampaknya langsung terasa. Newcastle kini bisa bersaing untuk masuk ke empat besar Premier League.

Pertahanan Solid

Newcastle sekarang ada di peringkat lima klasemen sementara Premier League 2022/2023. Mereka mengoleksi 47 angka dari 26 laga saja.

Salah satu alasan Newcastle bisa bersaing masuk empat besar adalah karena kokohnya lini pertahanan tim asuhan Eddie Howe tersebut.

Mereka baru kemasukan 19 gol saja sejauh ini. Itu adalah catatan defensif terbaik dibandingkan tim-tim Premier League lainnya.

Newcastle Tertarik Datangkan Gomez

Namun musim depan amunisi Newcastle di lini belakang tampaknya bakal berkurang karena rumornya Jamal Lascelles bakal cabut. Newcastle akhirnya berniat mencari penggantinya.

Newcastle akhirnya disebut tertarik memboyong Joe Gomez. Rumor itu kemudian dibenarkan oleh Haydn Dodge.

“Sudah diketahui bahwa Newcastle United telah lama mengagumi bek Joe Gomez karena mereka ingin memperkuat opsi bek tengah mereka menjelang beberapa pemain keluar dari kontrak musim panas ini,” beber sang agen pada¬†Caughtoffside.

Cuma Jadi Pelapis

Joe Gomez mengalami pasang surut selama di Liverpool. Ia pernah menjadi tandem serasi Virgil van Dijk.

Namun kariernya terganggu oleh cedera. Dan ketika pulih ia kesulitan bersaing dengan Joel Matip dan kini dengan Ibrahima Konate juga.

Musim ini Gomez masih menjadi penghangat bangku cadangan. Namun Newcastle mungkin akan sulit untuk merekrutnya dari Liverpool.

Sebab ia masih terikat kontrak sampai tahun 2027 di Liverpool. Jika memang menginginkannya maka mereka mungkin harus berani membayar mahal untuk bek 25 tahun tersebut.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Manchester City vs Liverpool

Stadion: Etihad

Hari: Sabtu, 1 April 2023

Kickoff: 18.30 WIB