2 Alasan Manchester United Lebih Memilih Rasmus Hojlund Ketimbang Harry Kane

Ada kabar menarik seputar perburuan striker baru Manchester United. Setan Merah dikabarkan punya sejumlah pertimbangan mengapa mereka akhirnya lebih memilih Rasmus Hojlund ketimbang Harry Kane.

Sebelum musim 2022/2023 berakhir, MU sudah santer dikabarkan berburu striker baru. Setan Merah butuh sosok yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di lini serang mereka.

Awalnya MU santer dikaitkan dengan Harry Kane. Namun belakangan ini Setan Merah dilaporkan akan mengunci transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta.

The Athletic melaporkan bahwa MU memang awalnya sangat berminat pada Kane. Namun ada dua aspek yang membuat mereka akhirnya memilih Hojlund sebagai striker baru mereka.

Faktor Performa

Menurut laporan tersebut, alasan pertama mengapa MU tidak jadi merekrut Kane karena faktor performa.

Di internal MU, mereka menemukan bahwa mulai ada kecenderungan yang buruk pada sosok Kane. Penempatan posisinya kerap terlalu ke belakang sehingga ia kerap ketinggalan ketika winger Tottenham sudah maju menyerang.

MU sendiri akan lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat bersama Ten Hag. Itulah mengapa mereka butuh striker yang mampu menempatkan posisi dirinya dengan baik dan punya kecepatan, dan performa Kane dianggap kurang cukup baik.

Faktor Harga

Alasan kedua dan jadi alasan kunci mengapa MU akhirnya batal merekrut Kane adalah faktor mahar transfer.

Tottenham sejak awal tidak mau menjual Kane ke sesama klub EPL. Itulah mengapa mereka membanderol sang striker di atas 100 juta pounds.

Dana transfer MU di musim panas ini sangat terbatas. Itulah mengapa mereka tidak sanggup membayar harga semahal itu untuk sang striker.

Pindah ke Jerman

Menurut kabar yang beredar, Kane kemungkinan besar akan pindah ke Jerman di musim panas ini.

Sang striker disebut akan bergabung dengan Bayern Munchen, di mana Die Roten sedang mengupayakan transfer sang striker.

Updated: August 4, 2023 — 7:07 pm