Dibantai Liverpool di Anfield, Rashford Bantah MU ‘Lempar Handuk’ Duluan

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menolak klaim bahwa timnya menyerah di tengah jalan saat dibantai Liverpool. Ia menyebut timnya benar-benar berjuang hingga detik terakhir dan tidak menyerah di tengah laga.

Di akhir pekan kemarin, Manchester United mendapatkan salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah klub mereka. Bermain di markas Liverpool, Setan Merah kalah dengan skor telak 7-0.

Di laga ini, performa United di babak kedua banyak dikritik. Usai kebobolan gol kedua dan gol ketiga, Setan Merah seakan kehilangan semangat sehingga gawang David De Gea dibobol empat kali lagi oleh para pemain Liverpool.

Rashford sendiri membantah bahwa timnya menyerah di tengah laga. “Kami sama sekali tidak menyerah, tuduhan itu sama sekali tidak masuk akal,” ujar Rashford yang dikutipĀ Manchester Evening News.

Situasi Kacau

Rashford mengakui bahwa koordinasi timnya kacau di babak kedua. Namun ia membantah bahwa timnya menyerah di tengah jalan.

“Kami sangat tidak terorganisi, dan itu benar. Komunikasi kami juga buruk dan itulah yang menyebabkan kami kebobolan,” sambung Rashford.

“Situasi itu terjadi karena semua pemain kami mencoba untuk segera mengejar ketertinggalan. Itulah mengapa kami melupakan rencana kami dan kami gampang kehilangan bola, di mana kami tidak saling terhubung dengan lini tengah dan lini pertahanan kami.”

Jadikan Pelajaran

Rashford menyebut bahwa kekalahan 7-0 itu menjadi pelajaran yang berharga bagi tim mereka. Ia menyebut timnya akan belajar dari kekalahan ini dan tidak akan mengulanginya di kemudian hari.

“Kami mencoba untuk mengejar ketertinggalan saat kami kalah 2-0 dan 3-0, namun kami tidak satu pemikiran sehingga kami kebobolan lebih banyak. Dengar, situasi ini bisa terjadi pada siapapun dan satu hal yang bisa kami lakukan adalah belajar dari kesalahan ini dan move on,” sambung Rashford.

“Di satu sisi saya senang dan bersyukur kami punya pertandingan lain yang bisa kami mainkan dengan cepat, karena ini menjadi kesempatan bagi kami untuk melupakan apa yang terjadi dan melangkah maju,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Manchester United dijadwalkan akan kembali bermain di Old Trafford pada tengah pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan akan menjamu Real Betis di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023.