Jelang Laga Penentuan, Pep Guardiola: Man City Tak Boleh Kalah!

Manchester City menghadapi musim yang cukup berat kali ini bersama Pep Guardiola. Pasalnya The Citizen punya perjalanan yang kurang mulus di Premier League maupun Liga Champions.

Posisi Man City masih kurang nyaman di Premier League dengan menduduki posisi dua klasemen sementara. Di Liga Champions, Manchester City juga akan menjalani laga penentuan melawan RB Leipzig pada Rabu (15/3/2023).

Pelatih Man City, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak bisa lagi mengalami kekalahan. Bagi Pep, satu kekalahan saja bisa berarti Man City gagal bersaing di kompetisi tersebut hingga akhir.

“Tiba di tahap ketika anda berada di sana yang anda tahu persis ketika anda kalah dalam pertandingan, anda kalah dalam kompetisi. Sekarang adalah momen (itu) yang akan terjadi,” ujar Pep dikutip dari Fotmob.

Persiapkan Segalanya

Demi tetap bertahan di semua kompetisi, Pep akan melakukan persiapan yang lebih matang. Pep menerangkan bahwa timnya harus bisa menang di dua laga ke depang menghadapi Crystal Palace dan RB Leipzig.

Minggu ini akan sulit mengingat Crystal Palace dengan permainan bertahan mereka terkenal sebagai musuh alami Man City. “Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Crystal Palace, selalu sangat sulit bagi kami (menghadapi mereka),” kata Guardiola.

“Dan, tentu saja, Leipzig, saya memiliki pendapat yang sama ketika kami melawan mereka dan setelah Burnley bersama Vinnie akan kembali ke sini sebelum jeda internasional,” tambah Pep.

Dorong Kualitas Pemain.

Demi tak terkalahkan di sisa laga musim ini, Pep ingin para pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya. Pep masih merasa beberapa pemain mulai mengalami penurunan performa, salah satunya Kevin De Bruyne.

Pep menilai permainan De Bruyne masih jauh dari harapan saat Man City menang atas Newcastle United pekan lalu. Namun Pep percaya dengan sedikit dorongan De Bruyne mampu kembali ke bentuk terbaiknya.

“Semua orang tahu levelnya (De Bruyne) . Dalam satu minggu dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, senang atas kemenangan yang kami raih, inilah yang harus kami lakukan. Kembali ke prinsip, bekerja keras.”

“Semuanya akan kembali tanpa usaha apa pun. Lakukan saja dengan kualitas biasa, yang terbaik,” tambah Pep.