Arsenal Siap Tumbalkan Eddie Nketiah demi Daratkan Ivan Toney

Klub Premier League, Arsenal bertekad untuk memenangkan perburuan Ivan Toney. The Gunners dilaporkan siap mengorbankan Eddie Nketiah agar striker Brentford itu jadi milik mereka.

Toney diyakini akan jadi properti panas di bursa transfer musim dingin nanti. Sang striker jadi rebutan banyak klub top Inggris karena aksi impresifnya bersama The Bees.

Arsenal adalah salah satu tim yang cukup ngebet mendatangkan Toney. Mikel Arteta butuh mesin gol baru agar performa Arsenal jadi lebih tokcer.

The Mirror melaporkan bahwa Arsenal sedang menyiapkan rencana untuk merekrut Toney. Mereka siap menukarkan Eddie Nketiah dengan Toney di musim dingin nanti.

Bakal Alot

Menurut laporan tersebut, transfer Ivan Toney di musim dingin nanti bakal berjalan alot.

Pihak Brentford dilaporkan enggan untuk menjual Toney. Karena bagi mereka sulit mencari pengganti yang sepadan.

Itulah mengapa jika ada klub yang berminat untuk jasa Toney, mereka harus siap mengucurkan dana dalam jumlah besar agar sang striker bisa bergabung dengan mereka.

Tukar Tambah

Menurut laporan tersebut, Arsenal sedang mencari cara agar mereka tidak perlu keluar uang terlalu banyak merekrut Toney.

Mereka dilaporkan akan mengajukan proposal tukar tambah. Mereka akan menyerahkan Eddie Nketiah plus sejumlah uang ke Brentford agar sang striker bisa pindah ke London Utara.

Nketiah akan ditumbalkan Arsenal karena performanya musim ini kurang oke. Selain itu jika Toney datang, stok striker mereka sudah berlebih jadi mereka harus mendepak satu striker untuk memberi ruang pada Toney.

Persaingan Sengit

Arsenal sendiri memiliki sejumlah pesaing berat untuk tanda tangan Toney.

Ada Tottenham, Chelsea dan Manchester United yang juga mendambakan jasa striker timnas Inggris itu di musim panas nanti.

Updated: September 27, 2023 — 11:10 am