Meski Dihujat, Harry Maguire Disebut Punya Pengaruh Besar di Timnas Inggris

Bek timnas Inggris, Conor Coady memberikan pembelaan terhadap Harry Maguire. Ia menilai bek Manchester United itu merupakan sosok yang krusial di jantung pertahanan The Three Lions.

Seperti yang sudah diketahui, Maguire kembali masuk ke skuat timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024. Ia dipanggil Gareth Southgate untuk berhadapan dengan timnas Ukraina dan timnas Skotlandia di jeda internasional kali ini.

Namun pemanggilan Maguire itu mendapatkan banyak kritikan. Sang bek dianggap tidak layak membela timnas Inggris, mengingat ia sangat minim bermain di tim utama Manchester United.

Meski banyak dikritik, Coady menekankan bahwa Maguire adalah sosok yang penting bagi timnas Inggris. “Anda mungkin bilang bahwa H [Maguire] tidak banyak bermain di Man United, namun saya bisa bilang bahwa H punya dampak yang besar di timnas Inggris,” ujar Coady kepada BBC Sport.

Pemain Krusial

Menurut Coady, Maguire merupakan sosok yang bisa diandalkan di timnas Inggris. Ia selalu bisa menjadi pembeda bagi lini pertahanan The Three Lions.

“Dia punya pemahaman yang bagus mengenai gaya bermain timnas Inggris. Ia mengetahui apa yang diinginkan manajer dan Steve [Holland, asisten pelatih Inggris], di mana ia selalu bekerja keras,” sambung Coady.

“Para fans mungkin perlu tahu bahwa untuk menciptakan sebuah tim yang solid, anda butuh pemain yang berpengalaman. Harry memberikan hal itu di timnas Inggris dan ia berkontribusi besar bagi tim ini.”

Jadi Sosok Pemimpin

Coady menyebut salah satu dampak yang ia rasakan dengan kehadiran Maguire adalah ia mampu menjadi mentor yang baik untuk bek-bek Inggris lainnya.

“Saya akan berbicara jujur. Setiap kali saya bermain dengan Harry di Inggris, dia selalu memberikan performa yang baik,” lanjut Coady.

“Setiap kali ia dipasangkan dengan bek muda, ia selalu memberikan dampak yang bagus bagi mereka dan ia mampu membimbing mereka dengan baik di atas lapangan,” imbuhnya.

Kembali Jadi Starter?

Maguire sendiri kemungkinan besar akan kembali dijadikan starter saat timnas Inggris berhadapan dengan Skotlandia.

Ia kemungkinan akan kembali dipasangkan dengan Marc Guehi di jantung pertahanan The Three

Updated: September 12, 2023 — 7:39 pm