Lionel Messi Tidak akan Istirahat

Lionel Scaloni tidak berencana untuk mengistirahatkan Lionel Messi saat jeda internasional mendatang. Pelatih Timnas Argentina itu tetap akan memainkannya.

Isu soal kebugaran fisiknya mencuat belakangan ini. Messi yang baru saja pindah ke Inter Miami langsung jadi tulang punggung klub.

Dari 11 laga pertamanya bersama Miami, pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak 11 gol dan lima assist untuk menggendong Miami di Major League Soccer, US Open Cup, dan Leagues Cup.

Kehadiran Messi memang sangat berdampak. Miami yang sebelumnya tidak pernah menang, sekarang belum pernah kalah semenjak La Pulga bermain.

Tidak Khawatir

Scaloni ternyata tidak khawatir dengan tenaga pemain mega bintangnya itu. Dalam penilaiannya, Messi baik-baik saja untuk kembali melakoni pertandingan bersama Argentina.

“Saya melihat dia dalam kondisi yang baik. Dia bsia bermain dan kami selalu senang jika melihatnya bermain bersama kami,” ucapnya dikutip dari GOAL.

“Rencana saya saat ini adalah memainkannya. Pokoknya kalau tidak ada halangan, dia akan bermain sebanyak mungkin,” lanjut dia.

Perlu Kehadiran Messi

Menurut Scaloni, rencananya itu tidak lepas dari pengaruh besar yang dihadirkan Messi. Sang pemain selalu memberi dampak positif pada tim.

Apalagi, Messi lah yang membantu Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

“Bagi kami, kehadirannya di atas lapangan sangatlah penting. Tidak ada alasan untuk menyimpannya, selama dia tidak ada masalah,” ungkap Scaloni

Dua Laga

Argentina dijadwalkan akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Argentina akan jadi tuan rumah lebih dulu saat menjamu Ekuador, Jumat (8/9/2023) WIB. Selanjutnya, Argentina bertandang ke Bolivia, Rabu (13/9/2023) WIB.

Updated: September 7, 2023 — 4:41 pm