Dua Pilihan Juventus untuk Leonardo Bonucci: Pensiun atau Pergi ke Klub Lain!

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya buka suara terkait situasi Leonardo Bonucci di timnya. Ia mengakui harus menyisihkan sang bek karena ia sudah tidak masuk rencananya.

Seperti yang sudah diketahui, Bonucci saat ini tidak dilibatkan dalam skuat Juventus. Sejak pra musim, ia dibekukan dari skuat Si Nyonya Tua.

Ia tidak kunjung kembali ke skuat Juventus hingga musim 2023/2024 dimulai. Ia tidak masuk dalam daftar pemain Juventus hingga saat ini.

Ketika ditanya mengenai situasi Bonucci, begini kata Allegri. “Saya minta maaf jika situasinya jadi seperti ini sekarang,” ujar Allegri kepada DAZN.

Penghujung Karir

Allegri menyebut bahwa Bonucci sudah terlalu tua untuk Juventus. Jadi ia sudah mengatakan dari jauh jauh hari agar sang bek mengambil keputusan terkait karirnya.

“Saya sudah menegaskan posisi kami kepada Leo sejak bulan Februari kemarin. Saya sudah berbicara berulang kali dengannya terkait masalah ini,” sambung Allegri.

“Baik saya maupun pihak klub sudah bilang bahwa tahun ini merupakan tahun di mana ia harus mengambil keputusan antara ia melanjutkan karir di klub lain atau ia memutuskan pensiun.”

Sudah Beri Waktu

Menurut Allegri, ia dan Juventus sudah memberi banyak waktu untuk Bonucci untuk memikirkan masa depannya. Jadi saat ini keputusannya ada di tangan sang bek.

“Dia [Bonucci] telah memberikan banyak hal untuk Juventus, dan Juve juga memberikan banyak hal untuk dirinya selama ini,” sambung Allegri.

“Dia harus mengambil keputusan penting untuk karirnya sendiri. Ia harus menatap ke masa depan dan bukannya untuk satu tahun ke depan saja,” imbuhnya.

Pindah ke Jerman

Menurut gosip yang beredar, Bonucci kemungkinan besar akan melanjutkan karirnya di Jerman.

Ia dilaporkan akan menjadi bagian dari Union Berlin dalam waktu dekat ini.

Updated: August 29, 2023 — 4:59 pm