6 Pemain Bintang yang Belum Dapat Klub Baru, Termasuk David De Gea

Ada sejumlah pemain bintang yang berstatus pengangguran karena kontraknya sudah berakhir. Namun, mereka belum menemukan klub baru menjelang penutupan bursa transfer.

Bursa transfer musim panas 2023 dimanfaatkan para pemain untuk mencari klub baru. Ada banyak pemain yang memutuskan pindah klub pada tahun ini.

Salah satu transfer yang cukup mencuri perhatian adalah Neymar. Bintang asal Brasil tersebut meninggalkan PSG dan pindah ke Al Hilal dengan biaya 90 juta euro.

Ada juga Harry Kane yang pindah ke Bayern Munchen dari Tottenham. Sementara Declan Rice hengkang ke Arsenal dari West Ham.

Namun, tidak semua pemain berhasil mendapat klub baru pada musim panas ini. Padahal, mereka saat ini sedang berstatus free transfer.

1. David de Gea

David de Gea meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Kontraknya bersama Setan Merah berakhir dan tidak diperpanjang.

Sebelumnya, De Gea bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Kiper asal Spanyol tersebut mencatatkan 545 pertandingan di semua kompetisi di Old Trafford.

Pada musim panas ini, De Gea sempat mendapat tawaran dari sejumlah klub seperti Inter Milan dan Bayern Munchen. Namun, pemain 32 tahun itu menolaknya.

2. Eden Hazard

Eden Hazard pindah ke Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019. Los Blancos mengeluarkan 103,5 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan bintang asal Belgia tersebut.

Namun, Hazard tak mampu menampilkan permainan terbaiknnya karena masalah cedera. Dia hanya mencetak tujuh gol dari 76 pertandingan selama empat musim di Santiago Bernabeu.

Hazard akhirnya harus angkat kaki dari Real Madrid pada musim panas ini karena kontraknya diputus. Sejak saat itu, Hazard masih belum mendapat klub baru.

3. Sergio Ramos

Sergio Ramos menghabiskan sebagian besar kariernya di Real Madrid. Namun, dia memutuskan untuk pindah ke PSG pada tahun 2021 lalu.

Kontrak Ramos di PSG berakhir pada musim panas 2023 ini. Meski sudah berusia 37 tahun, Ramos ternyata belum berniat pensiun.

Besiktas dilaporkan ingin memboyong Ramos di musim panas ini. Namun, mereka belum bisa memenuhi permintaan gajinya.

4. Jesse Lingard

Jesse Lingard pernah menjadi bagian dari raksasa Premier League, Manchester United. Dia pindah ke Nottingham Forest di musim panas 2022 lalu.

Namun Lingard cuma dikontrak selama semusim saja. Dia memainkan 20 pertandingan dengan mencetak dua gol dan dua assist bersama Forest.

Lingard tidak mendapat perpanjangan kontrak pada musim panas ini. Sekarang pemain berusia 30 tahun tersebut masih luntang-lantung mencari klub baru.

5. Jerome Boateng

Jerome Boateng dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di generasinya. Dia memenangkan sembilan gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions saat bermain bersama Bayern Munchen.

Boateng meninggalkan Bayern pada musim panas 2021. Bek berkebangsaan jerman tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Prancis dengan bergabung Lyon dengan status bebas transfer.

Setelah dua musim bermain di Prancis, Boateng meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini. Boateng saat ini berusia 34 tahun dan menunggu pinangan dari klub lain.

6. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menghabiskan musim lalu bersama Marseille. Sanchez bergabung dengan klub Prancis tersebut pada musim panas 2022 setelah membela Inter Milan.

Sanchez mencetak 18 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi bersama Marseille. Namun, kontraknya berakhir pada Juni 2023 kemarin.

Menurut laporan terbaru, Sanchez ingin kembali ke Inter Milan. Kubu Nerazzurri saat ini sedang berusaha untuk mewujudkan transfer tersebut.

Updated: August 23, 2023 — 1:23 pm