Resmi Berpisah dengan Manchester United, Mason Greenwood: Maaf, Terima Kasih!

Mason Greenwood merilis pernyataan resmi terkait pemutusan kontraknya dengan Manchester United. Sang striker meminta maaf karena telah menimbulkan kehebohan.

Seperti yang sudah diketahui, Greenwood sempat terkena kasus hukum berat. Ia diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangannya sehingga ia harus menjalani proses hukum sekitar satu tahun.

Kasus hukum Greenwood sebenarnya sudah selesai per Februari 2023 kemarin setelah pelapor mencabut tuntutannya. Namun sang striker belum bisa kembali ke tim utama MU karena manajemen MU sedang melakukan investigasi internal.

Hari ini, Senin (21/8/2023) MU mengumumkan telah merampungkan investigasi internal mereka. Hasil dari investigasi itu menyebut bahwa Greenwood tidak melakukan apa yang beredar di media, namun karena sejumlah pertimbangan, mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang penyerang.

Tidak Seperti yang Diduga

Beberapa saat setelah pengumuman itu keluar, Greenwood membuat pernyataan resmi di akun resminya. Ia menyebut bahwa apa yang didengar orang pada dirinya tidak sepenuhnya benar.

“Saya ingin mengawali pernyataan saya dengan saya menyadari bahwa orang-orang akan menghakimi saya berdasarkan apa yang mereka dengar di media sosial, dan saya tahu orang-orang akan berpikir yang buruk mengenai saya,” tulis Greenwood.

“Saya tahu bahwa kekerasan dalam sebuah hubungan itu salah. Namun saya tidak melakukan apapun yang dituduhkan terhadap saya dan sejak Februari kemarin semua tuduhan terhadap diri saya sudah dibersihkan.”

“Saya mengakui bahwa saya telah membuat kesalahan dalam hubungan saya dan saya bertanggung jawab terhadap situasi ini yang menimbulkan banyak spekulasi di media sosial. Saya jadi memahami tanggung jawab saya sebagai pesepak bola profesional yaitu memberikan teladan yang baik dan sekarang saya fokus pada tanggung jawab besar saya yaitu menjadi seorang ayah dan pasangan yang baik.”

Merasa Bersyukur

Lebih lanjut, Greenwood juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Manchester United. Ia mengaku bersyukur bisa punya kesempatan berkarir di klub sebesar Manchester United.

“Keputusan yang keluar hari ini adalah keputusan bersama antara Manchester United, saya dan keluarga saya. Ini keputusan terbaik bagi kami bahwa memang sebaiknya saya melanjutkan karir sepak bola saya jauh dari Old Trafford, di mana kehadiran saya tidak menjadi gangguan bagi klub ini. Saya ingin berterima kasih untuk dukungan klub ini ke saya sejak saya berusia tujuh tahun, dan mereka akan selalu jadi bagian dari saya,” tulis Greenwood.

“Saya benar-benar bersyukur atas dukungan dari keluarga dan orang-orang tersayang saya, dan sekarang saya harus membayar kepercayaan mereka dengan menjadi pesepakbola yang lebih baik. Namun yang terpenting saya harus menjadi ayah dan pribadi yang lebih baik serta saya menggunakan talenta saya dengan cara yang positif di atas maupun di luar lapangan,” tutup pernyataan tersebut.

Cari Klub Baru

Setelah berpisah dengan Manchester United, Greenwood saat ini sedang berburu klub baru.

Sejumlah gosip yang beredar menyebut bahwa sang striker bakal melanjutkan karirnya di luar Inggris.

Updated: August 21, 2023 — 4:41 pm