Jurgen Klopp: Liverpool Siap Buat Manchester United Menderita di Anfield!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak sabar untuk menghadapi Manchester United. Pelatih asal Jerman itu siap untuk membuat Setan Merah menderita dalam kunjungan mereka di Anfield nanti.

Pekan ke-26 EPL menghadirkan sebuah laga big match. Dua tim tersukses Inggris, Liverpool dan Manchester United akan bertarung di Anfield pada nanti malam.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Baik MU maupun Liverpool butuh tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.

Klopp mengaku sudah siap untuk menghadapi sang rival. “Kita semua tahu bahwa di sepak bola semua hal bisa terjadi, dan kami harus memastikan bahwa kami siap 100% jelang laga ini,” ujar Klopp kepada BBC Sports.

Siap Buat Menderita

Klopp mengakui bahwa MU saat ini sedang berada dalam momentum yang bagus. Namun ia memastikan bahwa Setan Merah tidak akan menang dengan mudah di Anfield nanti.

“Kami harus memastikan bahwa kami bukan lawan yang mudah untuk mereka taklukkan,” sambung Klopp.

“Ketika kami bermain di kandang mereka, mereka benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Jadi kali ini, kami harus membuat mereka merasa tidak senang harus berhadapan dengan kami.”

Butuh Dukungan Fans

Pada kesempatan ini, Klopp meminta bantuan bagi para fans Liverpool untuk memadati Anfield. Ia percaya dengan dukungan para loyalis mereka, The Reds mampu menjungkalkan sang rival.

“Saya ingin mengerahkan segenap kemampuan kami agar kami bisa menutup musim ini di posisi setinggi mungkin,” ujar Klopp.

“Kami ingin menggunakan bantuan para pendukung kami di partai kandang agar kami bisa mengambil langkah krusial. Inilah laga krusial itu dan kami butuh para fans kami untuk memenangkan laga ini,” ia menandaskan.

Rekor Apik

Liverpool sendiri punya rekor yang apik saat bermain di Anfield pada ajang Premier League di musim ini.

Dari seluruh laga kandang mereka di EPL musim ini, The Reds hanya kalah sekali saja yaitu dari Leeds United di Oktober 2022 kemarin.