Jurgen Klopp Waspadai Wajah Baru Chelsea Bersama Mauricio Pochettino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari Chelsea, lawan yang akan dihadapi timnya malam ini. Manajer asal Belanda itu menyebut bahwa Chelsea bakal jadi lawan yang berbahaya bersama Mauricio Pochettino.

Liverpool akan mengawali perjalanan mereka di Premier League 2023/2024 dengan melakoni laga tandang. Mereka menyambagi Stamford Bridge untuk menantang sang tuan rumah, Chelsea.

Chelsea sendiri menatap musim 2023/2024 dengan wajah baru. Mereka melakukan perombakan di banyak aspek, termasuk menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka.

Klopp sendiri mengaku antusias untuk memainkan laga ini. “Saya rasa malam ini, ada dua klub yang sangat bagus dan juga bertalenta yang akan berhadapan satu sama lain,” buka Klopp dalam laman resmi Liverpool.

Bukan Manajer Kaleng-kaleng

Klopp menyebut bahwa Chelsea membuat keputusan yang bagus dengan menunjuk Pochettino sebagai manajer baru mereka. Ia menilai Pochettino bakal membuat Chelsea jadi tim yang berbahaya.

“Mereka [Chelsea] memiliki manajer baru, seorang manajer top pada diri Poch. Jadi para pemain mereka akan mencoba untuk menunjukkan performa terbaik mereka di depan manajer baru ini,” sambung Klopp.

“Kami benar-benar harus waspada, karena gaya bermain Poch sudah mulai terlihat di tim ini. Dulu kami sering berhadapan dengan Mauricio saat ia menangani Tottenham, jadi kami bisa melihat bahwa ada kemiripan gaya bermain Chelsea dengan gaya bermain Tottenham pada saat itu.”

Dampak Nyata

Klopp juga menilai manajer asal Argentina itu mulai menunjukkan tuahnya di Chelsea. Ia menilai permainan The Blues semakin membaik dan Liverpool harus waspada akan hal itu.

“Kami menonton pertandingan Chelsea di pra musim kemarin, dan kami bisa melihat ada sesuatu dalam tim mereka saat ini. Dua pertandingan terakhir mereka melawan Dortmund dan Newcastle, ada banyak hal bagus yang ditunjukkan mereka,” ujar Klopp.

“Anda bisa melihat bahwa mereka adalah tim yang penuh talenta dan kami harus waspada akan hal itu. Mereka akan memainkan laga kandang pertama mereka, di mana mereka mendambakan laga ini setelah menjalani musim yang berat tahun lalu,” ia menandaskan.

Rekor Cemerlang

Liverpool sendiri punya catatan yang mentereng saat berhadapan dengan Chelsea.

The Reds tidak tersentuh satupun kekalahan dari enam pertemuan mereka dengan tim asal London Barat tersebut.

Updated: August 13, 2023 — 2:32 pm