Newcastle Balik ke Setelan Pabrik: 5 Laga Tanpa Kemenangan dan Sulit Bikin Gol!

Newcastle seperti kembali ke setelan pabrik dengan performa buruk mereka lima laga terakhir. The Magpies, dari tim yang sangat sulit dikalahkan, kini justru menderita kekalahan tiga laga secara beruntun.

Newcastle tampil sangat bagus pada musim 2022/2023. Di Premier League, pasukan pelatih Eddie Howe sempat tak terkalahkan pada periode September 2022 hingga 18 Februari 2023.

Bahkan, pada periode Desember 2022, The Magpies sempat berada di posisi kedua klasemen Premier League. Mereka sempat menjadi tim yang paling dekat dengan Arsenal di puncak klasemen.

Newcastle punya lini belakang yang sangat solid. Mereka adalah tim paling sedikit kebobolan di Premier League. Selain itu, muncul nama Miguel Almiron yang tampil luar biasa. Tetapi, arah angin berubah bagi The Magpies.

Balik ke Setelah Pabrik

Hingga laga pekan ke-23 Premier League 2022/2023, Newcastle hanya sekali kalah. Kekalahan itu terjadi ketika berjumpa Liverpool pada pekan ke-5. Kala itu, Kieran Trippier dan kolega kalah 2-1 saat bermain di Anfield.

Setelah itu, Newcastle baru kalah pada pekan ke-24. Lagi-lagi lawan Liverpool. Mereka kalah dengan skor 2-0 pada duel di St James Park.

Kekalahan itu menandai periode buruk The Magpies. Sebab, setelahnya, dua kekalahan beruntun didapat. Newcastle kalah dari Manchester United di final Carabao Cup dan memupus harapan meraih trofi pertama pada era PIF.

Selanjutnya, pada pekan ke-26 Premier League, Newcastle kalah dari Manchester City. Newcastle kalah dengan skor 2-0 pada duel di Stadion Etihad, Sabtu 4 Maret 2023. Kedua gol City dicetak Phil Foden dan Bernardo Silva.

Miguel Almiron Hilang

Sebelum kalah tiga laga secara beruntun, Newcastle sudah berada dalam performa buruk. Mereka imbang pada dua laga berurutan. Newcastle ditahan West Ham di kandang dan imbang saat melawat ke markas Bournemouth. Skornya sama, 1-1.

Di tengah periode negatif Newcastle, kinerja lini depan pantas mendapat sorotan. Sebab, Newcastle gagal bikin gol pada tiga laga terakhir atau hanya bikin dua gol dari lima laga.

Miguel Almiron, yang sebelumnya menjadi pemain kunci, kini limbung. Pemain 29 tahun itu hanya bikin satu gol pada 10 laga terakhir. Performa Almiron turun secara signifikan jika dibanding pada periode 2022.

Hasil 5 Laga Terakhir Newcastle

05/02/23 Newcastle 1 – 1 West Ham
12/02/23 Bournemouth 1 – 1 Newcastle
19/02/23 Newcastle 0 – 2 Liverpool
26/02/23 Manchester United 2 – 0 Newcastle
04/03/23 Manchester City 2 – 0 Newcastle